Peristiwa

Tim SAR Temukan Jasad Pemancing di Bendungan Karangkates

Malang (beritajatim.com) – Jasad Triyono (30), warga Dukuh Duren, Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, akhirnya bisa ditemukan Tim SAR gabungan, Rabu (4/3/2020) siang.

Triyono dikabarkan hilang karena tenggelam saat memancing di kawasan Bendungan Karangkates, Selasa (3/3/2020) pagi. “Setelah kami lakukan pencarian dan penyelaman sekitar satu jam siang hari, jasad korban berhasil kita temukan,” ungkap Amirul Yasin, Kasie Pelayanan PPK dari PMI Kabupaten Malang.

Menurut Yasin, petugas gabungan menggunakan jaring dilokasi korban dinyatakan hilang saat memancing. Tim pencarian lainnya, menggunakan perahu karet melakukan penyisiran. “Pencarian dengan dua model. Penyelaman bawah air dari Tim PMI dan Jasa Tirta 1 dan kita sisir menggunakan pancing,” urainya.

Sebagai informasi, Triyono sempat pamit kepada keluarganya jika dirinya hendak pergi memancing. Pihak keluarga yang menyadari jika korban gemar memancing ikan, tidak khawatir dan memperbolehkannya.

”Korban pamit pergi mancing kemarin (Selasa 3/3/2020) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB yang bersangkutan berangkat dari rumah untuk pergi mancing ke Bendungan Karangkates,” Tambah Mudji Utomo, Kasie Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang.

Namun hingga malam hari, Triyono tak kunjung pulang kerumah. Hari ini, keluarga mendatangi Bendungan Karangkates dengan maksud mencari keberadaan korban.

Setibanya di lokasi kejadian, keluarga hanya menemukan sepeda motor dan bekal milik korban yang tertinggal dipinggir Bendungan yang berlokasi di Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang.

Kejadian hilangnya korban ini, akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian. Menduga jika korban hilang karena tenggelam saat memancing, petugas gabungan dari PMI, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Malang, Tim SAR, Polsek dan Koramil Kalipare, hingga para relawan dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar