Peristiwa

Tim SAR Kembali Temukan Korban Longsor Sumedang, 12 Orang Masih Dalam Pencarian

Sumedang (beritajatim.com) – Tim SAR gabungan berhasil menemukan 3 korban longsor di Sumedang, Sabtu (16/1/2021). Ketiga korban dItemukan di Sektor 1 atau lokasi hajatan warga.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden mengatakan, korban pertama ditemukan pukul 16.55 WIB teridentifikasi bernama Ajat Sudrajat (50). Korban kedua, Abas Rohendi (27) ditemukan meninggal dunia pada pukul 17.28 WIB.

“Dan korban terakhir ditemukan tim SAR pada pukul 20.10 WIB. Korban terakhir juga dalam keadaan meninggal dunia dan hingga malam ini masih dalam proses identifikasi tim DVI di Puskesmas Sawah Dadap,” kata Deden, dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (16/1/2021) malam.

Menurutnya, hingga malam ini, jumlah korban meninggal dunia yang berhasil ditemukan sebanyak 28 orang. “Korban yang masih dalam pencarian sebamyak 12 orang,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bencana tanah longsor terjadi di Deaa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Sabtu (09/12) sekitar pukul 16.45 WIB. Longsor berikutnya terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Longsor kedua ini mengakibatkan lebih banyak korban tertimbun karna pada saat kejadian banyak warga dan tim SAR gabungan yang sedang melakukan evakuasi dan pendataan jumlah korban pada longsor pertama.
Hingga berita ditulis, terdata jumlah korban sebanyak sebanyak 65 orang, 25 orang berhasil diselamatkan, 28 orang ditemukan meninggal dunia, dan 12 orang masih dalam pencarian. (hen/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar