Peristiwa

Nelayan Tenggelam di Pacitan

Tim SAR Gabungan Temukan Toiman Mengapung di Laut

Pacitan (beritajatim.com) – Tim SAR gabungan berhasil menemukan Toiman (45). Nelayan asal Dusun Karangturi Desa Sumberejo Kecamatan Sudimoro Pacitan yang kemarin (4/3/2019) dinyatakan hilang di peraiaranĀ  pantai Ngobyog setelah perahunya dihantam oleh ombak yang besar.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Komandan Tim SAR Gabungan Imam Nahrowi, Selasa (5/3/2019).

Imam mengungkapkan dalam mencari korban yang hilang tersebut, operasi pencarian dibagi menjadi tiga tim. Tim pertama menggunakan perahu karet melakukan lenyisiran dengan radiun 1 mil ke arah timur dari tempat kejadian menghilang (TKM).

Tim kedua dengan menggunakan perahu nelayan melakukan penyisiran dengan radius 1 mil ke arah barat dari TKM. Dan tim ketiga melakukan pemantauan dari pinggir pantai di sekitar TKM.

“Korban ditemukan oleh tim pertama yang menggunakan perahu karet,” katanya.

Setelah dibawa ke daratan korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga. Dalam operasi pencarian laka laut tersebut tim gabungan terdiri dari Basarnas Pos SAR Trenggalek, Polsek Sudimoro, BPBD Pacitan, Kamladu Pacitan, SAR Linmas satpol PP, Banser, Satgana PMI kab. Pacitan, Pokmaswas, Rapi.

Sebelumnya siberitakan telah terjadi kapal nelayan terbalik di laut pantai Ngobyog Dusun Karang Turi Desa Sumber Rejo Kecamatan Sudimoro Kabupaten Pacitan pada Senin (4/3/2019) kemarin.

Awalnya kapal nelayan yang berisi Toiman (45) danĀ  Supangat (42) tersebut, melaut untuk menarik jaring ikan yang sebelumnya sudah dipasang. Sesampainya ditengah laut, perahu mereka tergulung ombak yang besar.

Beruntung Supangat yang saat itu menggunakan pelampung bisa selamatkan nelayan lainnya. Setelah terkatung-katung ditengah laut. Tetapi naas untuk Toiman, setelah perahunya dihantam ombak dirinya hilang.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar