Peristiwa

Tim SAR Evakuasi 5 Jenazah Korban Longsor Nganjuk

Nganjuk (beritajatim.com) – Tim SAR berhasil mengevakuasi lima jenazah korban tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk. Kini Tim SAR fokus melanjutkan pencarian terhadap satu korban yang masih tertimbun.

Kelima jenazah ini terdiri dari 4 dewasa dan 1 anak – anak. Menurut Hari Adi m, Kepala Basarnas Jatim, 4 korban ditemukan di sektor A yang berada di bawah reruntuhan bangunan dan saling berdekatan.

“Sedangkan satu korban lainnya, ditemukan di sektor B di sekitar lokasi penemuan korban pada hari sebelumnya,” katanya, Kamis (18/2/2021).

Total kini sudah 20 korban yang berhasil dievakuasi petugas. Sebanyak 18 orang meninggal dunia dan 2 lainnya selamat. Sedangkan saat ini, Tim SAR terus mencari 1 korban lain yang masih tertimbun material longsor.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Nganjuk terus berkoordinasi dengan pihak perhutani, terkait relokasi para warga. Para warga yang berada di pengungsian meminta kepada Pemerintah Kabupaten Nganjuk, untuk segera memberikan tempat tinggal bagi mereka. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar