Peristiwa

Tim Masih Evakuasi Pelajar SMA Bondowoso di Punggung Naga Malam Ini

Bondowoso (beritajatim.com) – Tim gabungan masih berusaha melakukan evakuasi terhadap Multazam (18), pelajar kelas III pelajar SMA Negeri 1 Tenggarang, yang terjatuh di tebing Gunung Piramid, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Minggu (9/8/2020).

“Kami masih berusaha. Medannya sulit, di daerah tebing Punggung Naga. Kami usahakan malam ini sudah bisa dievakuasi. Tapi juga tergantung kondisi lapangan dan dengan memperhatikan keselamatan tim evakuasi juga,” kata Koordinator Pos SAR Jember Prahista Dian.

Menurut Prahista, dibutuhkan tali sekitar 50-100 meter untuk menjangkau korban yang diperkirakan sudah meninggal dunia. “Evakuasi dilakukan banyak orang, karena memang medannya susah. Nanti korban setelah dievakuasi akan dibawa ke Pos 1,” katanya.

Multazam (18) mendaki Gunung Piramid di Desa Tegal Tengah, Kecamatan Curahdami bersama empat orang kawannya, yakni Ade, Ari, Adi, dan Bayu. Mereka bermalam dan kemping di belakang lokasi bernama Punggung Naga, Sabtu (8/8/2020).

Keesokan harinya, Adi, Bayu, dan Multazam mendakui ke puncak gunung pada pukul enam pagi untuk berfoto bersama. Sekitar pukul delapan pagi, Multazam terpeleset jatuh di tebing sisi utara. Kejadian ini membuat kawan-kawannya terkejut dan langsung mencari bantuan. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar