Peristiwa

Tim Labfor Temukan Kejanggalan Soal Terbakarnya SPBU di Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Polres Ponorogo mendatangkan tim labfor Polda Jatim untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kebakaran yang melanda SPBU di Jl Ahmad Yani. Polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap pemilik mobil, pemilik SPBU dan 2 karyawan. Kebakaran itu sendiri terjadi pada Sabtu (22/6/2019).

“Dalam olah TKP dengan tim labfor kami juga mengajak pemilik mobil Lilik Purwati,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Selasa (25/6/2019).

Sementara itu Sumali yang masih terbaring di rumah sakit akibat luka bakar, kata Radiant, belum dimintai keterangan. Yang bisa menghindar saat kejadian adalah istri Sumali (Lilik). Maka yang bersangkutan bisa dibawa ke TKP untuk menceritakan kronologi serta untuk menunjukan posisi tempat 12 tabung LPG dan 4 jurigen itu di mobil. “Pemilik mobil saat ini masih menjadi saksi, kita tunggu dulu hasil tim labfor Polda Jatim,” katanya.

Sementara itu Pemeriksa Muda Labfor Polda Jatim Kompol Agus Santosa mengungkapkan timnya kali ini memeriksa bekas-bekas kebakaran. Pihaknya mengumpulkan barang bukti, yakni abu, kabel istalasi yang ada di dalam mobil dan benda semacam pompa air. “Tentu untuk mencari penyebab kebakaran masih akan kami dalami di laboratorium,” katanya.

Agus mengatakan pompa air seharusnya tidak ada di dalam mobil. Yang janggal, ini malah berada di atas tangki mobil. Dan juga banyak uap premium akibat jurigen yang ada di dalam mobil. “Ada pompa yang terkoneksi dengan pipa ke tangki mobil itu, ini masih kami periksa lebih lanjut,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar