Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tim Labfor Polda Jatim Mulai Olah TKP Ambruknya Prosotan Kenpark

Surabaya (beritajatim.com) – Tim Bidang Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim mulai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ambruknya prosotan kolam renang Kenjeran Park (Kenpark) yang terjadi Sabtu (7/5/2022) lalu.

Tim Labfor terdiri dari delapan orang yang terbagi menjadi dua tim. Masing-masing tim memerikaa kelaikan kontruksi dan bahan seluncuran. Polisi menyebut, butuh waktu seminggu untuk mendapatkan hasil olah TKP.

Untuk memastikan penyebab ambrolnya papan seluncuran tersebut, tim labfor membawa sample bahan dari fiber tersebut. Bahan sample dari fiber tersebut akan diuji kelaikannya di laboratorium milik Labfor Polda Jatim.

“Kita harus melihat hasil lab, baru bisa bicara. Karena bahan dari fiber itu kuat cuma kadang tidak tahan dengan panas, makanya harus kita cek,” ujar Kabid Labfor Polda Jatim Kombes Pol Sodik Pratomo.

Tim labfor memulai penyelidikan dengan melakukan investigasi pada Senin (9/5/2022) pukul 09.00 WIB. Hal itu diungkapkan Kabid Labfor Polda Jatim Kombes Pol Sodiq Pratomo.

Sementara Polres Pelabuhan Tanjung Perak periksa lima orang untuk dimintai keterangan, terkait insiden prosotan ambrol di wahana kolam renang Kenpark (Kenjeran Park), yang memakan 17 korban luka-luka.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino mengatakan, 5 orang yang diperiksal terdiri dari korban, pegawai, hingga manajemen kolam renang Kenpark.

AKBP Anton menambahkan, pihaknya juga mengamankan potongan prosotan yang patah untuk keperluan identifikasi sekaligus barang bukti. [uci/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar