Peristiwa

Tim Labfor Olah TKP Kebakaran Pasar Baru Tuban, Ini Barang yang Diamankan

Tuban (beritajatim.com) – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di puing-puing kebakaran Pasar Baru Tuban, Kamis (5/3/2020) sore. Itu dilakukan guna mencari tahu penyebab kebakaran pasar yang berada Jl Gajah Mada, Kota Tuban itu.

Dalam olah TKP itu tim Labfor Polda Jatim bersama dengan tim Inafis Polres Tuban melakukan pemeriksaan pada salah satu kios yang diduga menjadi titik awal kebakaran. Hasilnya beberapa barang ditemukan oleh tim Labfor dan kemudian diamankan guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

Pantuan beritajatim.com di lapangan, beberapa petugas dari Tim Labfor Polda Jawa Timur yang datang di lokasi bekas kebakaran Pasar Baru Tuban itu langsung melakukan identifikasi pada kios yang diduga pertama kali terbakar. Proses olah TKP itu juga didampingi oleh Kapolres Tuban dan Kasat Reskrim Polres Tuban serta sejumlah anggota.

“Hari ini kita menghadirkan atau kerja sama dengan Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya. Sekarang masih melakukan pemeriksaan di lokasi yang diduga menjadi titik awal api,” terang Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, saat berada di TKP.

Kios yang diperiksa oleh tim Labfor Polda Jatim adalah toko yang berjualan pakaian. Bahkan dalam olah TKP itu juga terdapat beberapa pemilik kios yang dimintai keterangan terkait kondisi awal tokonya sebelum terbakar. Beberapa petugas dari tim Labfor itu melakukan pemeriksaan secara teliti puing-puing di lokasi toko pakaian yang ludes terbakar.

Sejumlah barang yang diamankan oleh tim Labfor dari pelaksanaan olah TKP adalah rangka kipas angin, sisa-sisa kabel serta sejumlah barang yang terlihat sangat kecil dari puing-puing sisa kebakaran. Semua barang bukti yang disinyalir menjadi petunjuk penyebab kebakaran itu dibawa petugas.

“Tadi kita lihat bersama bagainama mereka (Tim Labfor) mencari barang atau puing-puing yang bekas terbakar. Dari situ akan diselidiki dari mana sumber api dan lain-lain,” jelas Ruruh. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar