Peristiwa

Tim Labfor Mabes Polri Selidiki Terbakarnya Pasar Lawang

Malang (beritajatim.com) – Kebakaran besar yang menghanguskan ratusan lapak pedagang Pasar Lawang, Kabupaten Malang, Rabu (17/4/2019) malam akan jadi perhatian khusus Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Surabaya. Akibat kebakaran itu, kerugian sementara ditaksir mencapai Rp 10 miliar lebih.

“Tadi malam kami telah menghubungi Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya yang ada di Polda Jatim untuk menyelidiki penyebab dari kebakaran ini,” ungkap Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Adrian Wimbarda, Kamis (18/4/2019).

Menurut Adrian, pihaknya telah berkoordinasi dengan Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya untuk bekerjasama dengan tim identifikasi Polres Malang guna menyelidiki penyebab pasti kebakaran di Pasar Lawang. “Kami minta hari ini. Tapi mereka baru bisa datang besok (Jumat, 19/4/2019) dan rencananya akan langsung ke TKP sekitar pukul 08.00 WIB untuk melakukan penyelidikan,” terang Adrian.

Untuk itu, lanjut Adrian, hingga saat ini pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang meludeskan 509 kios atau bedak dari total 1300 kios yang ada di lokasi pasar Lawang. “Kami belum bisa pastikan penyebabnya. Besok Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya baru lakukan oleh TKP,” pungkas Adrian. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar