Peristiwa

Tim Kesehatan Satgas TMMD Kodim 0817 Gresik Siaga 24 Jam

Gresik (beritajatim.com) – Di tengah kondisi cuaca tak menentu. Baik itu musim panas, dan hujan saat pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 di Desa Sirnoboyo, Kecamatan Benjeng, Gresik. Tim kesehatan Kodim 0817 Gresik menjadi garda terdepan.

Keberadaan tim kesehatan tersebut, sangat dibutuhkan agar setiap prajurit yang bekerja tiap hari menggarap sasaran fisik tetap prima.

Peran tentara kesehatan ini, tidak dapat diremehkan. Sebab, mereka berkeleiling dari lokasi sasaran fisik dari satu ke tempat lainnya. Tujuannya, memantau dan mengawasi bilamana ada prajurit atau masyarakat yang tiba-tiba jatuh sakit.

Serka Hariono tim kesehatan yang tergabung dalam Satgas Kesehatan TMMD Kodim 0817 Gresik menuturkan, setiap hari dirinya mendatangi lokasi sasaran fisik dengan membawa alat kesehatan serta obat-obatan.

“Saya selalu melakukan cek kesehatan kepada prajurit Satgas TMMD atau masyarakat,” tuturnya, Kamis (19/03/2020).

Selain mendatangi prajurit di lokasi sasaran fisik. Tim prajurit kesehatan Satgas TMMD Kodim 0817 Gresik juga membuka pos kesehatan yang fungsinya adalah melayani dan mengobati masyarakat yang tengah terganggu kesehatannya. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar