Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tim Jibom Polda Jatim Sterilisasi Gereja di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com)Polres Pamekasan menerjunkan Tim Jibom (penjinak bom) Subden 3 Detasemen A Polda Jatim, guna memastikan keamanan dan sterilisasi gereja khususnya menjelang perayaan Hari Raya Natal 2021.

“Sterilisasi ini dilakukan di semua gereja di Pamekasan, dalam hal ini kami melibatkan Tim Jibom Subden 3 Polda Jatim,” kata kata Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, melalui Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah, Jum’at (24/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Tim Jibon juga melakukan sterilisasi hampir di seluruh gereja yang ada di kabupaten Pamekasan. Di antaranya Gereja Mahkota Hayat di Jl Jokotole. “Hal ini kami lakukan sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang hendak melakukan ibadah,” ungkapnya.

“Sterilisasi ini kita lakukan dengan cara mengecek seluruh ruangan gereja dengan menggunakan metal detektor, guna mengetahui adanya benda-benda yang dapat mengganggu kehikmadan jemaat saat melakukan ibadah,” jelasnya.

Tidak hanya itu, personil juga menyisir setiap sudut gereja guna memastikan tidak adanya benda mencurigakan. “Prinsipnya sterilisasi ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi jemaat, tentunya juga dalam rangka meningkatkan kewaspadaan pada momentum Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar