Peristiwa

Tim Gabungan Sisir Kawah Ijen Cari Korban 

Kawah Ijen Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Tim gabungan dari Basarnas, TNI-POLRI, relawan dan warga pagi ini melakukan pencarian di puncak Gunung Kawah Ijen. Sejak kemarin, upaya pencarian telah dilakukan oleh tim ini namun belum mendapatkan hasil.

Kendalanya, cuaca buruk berupa angin kencang dan terjadi hujan deras. Terlebih, dikhawatirkan adanya potensi gas beracun yang muncul dari kawah.

“Kemarin kita lakukan pencarian tapi korban belum ditemukan, hari ini kita bergerak kembali bersama tim ke atas,” jelas Kapolsek Licin AKP Hery Purnomo, Sabtu (30/5/2020).

Tim ini, kata Hery, akan melakukan pencarian di sekitar kawah. Termasuk juga menyisir aliran sungai kawah yang mengalir ke bawah.

“Kita akan lakukan penyisiran di sekitar kawah hingga di lokasi aliran di Dam kawah yang dialiri di sekitar situ,” ungkapnya.

Sebelumnya dikabarkan, dua orang penambang mendengar suara dentuman keras dari dasar danau kawah. Sesaat kemudian, air danau kawah naik dan menimbulkan gelombang tinggi setinggi 4 meter.

“Hingga menimbulkan tsunami. Dua orang sempat menyelamatkan diri tapi satu orang bernama Andika terpeleset dan terseret air danau kawah kemudian hilang,” katanya. (rin/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar