Peristiwa

Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi Prokes di Area Publik Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Tim gabungan dari TNI Kodim 0817, Polres Gresik, Dinas Satpol PP menggelar ‘Operasi Yustisi’ penegakkan protokol kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di sejumlah area publik.

Operasi gabungan yang digelar di Alun-Alun serta Pasar Baru Gresik menyasar kepada masyarakat yang beraktivitas yang tidak mengenakan masker.

Kasatbinmas Polres Gresik AKP Junaedi mengatakan, operasi penegakkan prokes ini dalam rangka mendisplinkan masyarakat yang tidak patuh. Utamanya saat menjalankan aktivitas diluar rumah.

“Ada 10 orang yang kepergok tak mengenakan masker. Atas pelanggaran ini mereka kami himbau supaya tak mengulangi perbuatannya lagi mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir,” katanya, Minggu (20/12/2020).

Junaedi menambahkan, penekanan dalam operasi gabungan prokes ini tetap mengkedepankan secara humanis, dan akan terus dilakukan supaya masyarakat lebih disiplin lagi menerapkan 3M (mencuci tangan pakai sabu, mengenakan masker, dan menjaga jarak).

“Masyarakat wajib menerapkan 3M. Sebab, hal ini juga termasuk bisa mencegah penularan virus Covid-19,” imbuhnya.

Pelaksanaan operasi gabungan yustisi tersebut berlangsung beberapa jam. Saat tim gabungan datang sempat membuat masyarakat yang berada di Alun-Alun Gresik kaget. Pasalnya, tim gabungan langsung mendatangi warga yang tak mengenakan masker.

Usai melaksanakan operasi prokes di Alun-Alun Gresik. Tim gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri dan Satpol PP Gresik itu bergerak lagi ke pasar baru.

Disana tim gabungan juga melakukan hal yang sama. Menyasar kepada warga yang melanggar prokes agar lebih disiplin lagi. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar