Peristiwa

Tiga Tempat Usaha di Pamekasan Ludes Terbakar

Pamekasan (beritajatim.com) – Kios penyucian ikan, tambal ban serta usaha las di Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, dilalap si jago merah dan mengakibatkan bangunan dari gedek rata dengan tanah, Sabtu (22/8/2020).

Periatiwa tersebut diduga terjadi akibat sisa pembakaran sampah yang merembet ke area bangunan yang sebagian besar terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Seperti gedek serta kayu maupun jenis bahan mudah terbakar lainnya.

“Kebakaran ini diduga akibat sisa pembakaran sampah yang menjalar ke bangunan yang ada tepat di sisi pembakaran,” kata Kasi Operasi dan Pengendalian Pemadam Kebakaran (Damkar) Pamekasan, Misyanto.

Akibat kejadian tersebut, terdapat tiga bagunan semi permanen ludes terbakar dan mengakibatkan kerugian yang ditaksir mencapai angka jutaan rupiah. “Kebakaran ini melalap kios penyucian ikan milik Iksan, tambal ban milik Syafik, serta tempat usaha las milik Yudik,” unykapnya.

“Beruntung kejadian ini tidak mengakibatkan korban jiwa, sementara kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai angka sebesar Rp 50 juta,” jelasnya.

Peristiwa tersebut sempat mengkhawatirkan penduduk setempat, terlebih lokasi kejadian berdekatan dengan rumah warga termasuk usaha milik warga yang berada tepat di sisi lokasi kejadian. Beruntung warga bersama sejumlah aparat sigap memadamkan api. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar