Peristiwa

Tiga Petani Sampang Nyaris Tewas Disambar Petir

Sampang (beritajatim.com) – Hujan deras yang disertai dengan gemuruh petir di wilayah Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, Sabtu (2/3/2019) nyaris menelan korban jiwa tiga orang petani setempat.

Kejadian tersebut berawal saat delapan orang dari tiga korban melakukan aktivitas di sawahnya tepatnya di Dusun Durbuk, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang.

Menjelang siang wilayah Kecamatan Tambelangan mengalami mendung dan hujan disertai petir.

“Kami mulai pagi memanen padi di sawah, sementara karena hujan kami berteduh secara terpisah,” kata Syahir saksi mata saat kejadian, Minggu (3/3/2019).

Lanjut Syahir menceritakan, petani bernama Izar Maulana, Husni Mubaroq dan Moh Niri, ketiganya merupakan warga Dusun Durbuk Desa Beringin Kecamatan Tambelangan, diduga kuat terkena imbas petir di sekitar mereka berteduh.

“Saat kejadian Moh Niri, dan Husni pingsan kemudian dibawa ke Puskesmas,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Beringin, Pusilan membenarkan adanya peristiwa naas tersebut. Namun, pihaknya juga bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Iya mas benar, tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa, memang sebelumnya 2 korban sempat tidak sadarkan diri tapi sudah mendapat pertolongan medis dari puskesmas setempat dengan dibantu warga bersama Babinsa setempat. Sementara yang satu sudah sadar di TKP,” pungkasnya.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar