Peristiwa

Tiga Kendaraan Besar Terlibat Kecelakaan di Jalur Bojonegoro – Babat

Bojonegoro (beritajatim.com) – Tiga kendaraan besar terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Bojonegoro – Babat, tepatnya di Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Kecelakaan yang melibatkan kendaraan truk barang, bus dan truck tanki itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, Jumat (23/10/2020).

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro, Ipda Luluk Sulistiono mengungkapkan, kasus kecelakaan tersebut kini masih dalam proses penyelidikan dan pemeriksaan saksi di lokasi kejadian. Selain itu, petugas juga masih melakukan evakuasi bangkai kendaraan yang terguling. “Kami masih melakukan pendataan di lokasi,” ujarnya.

Sementara diketahui, kronologi kecelakaan beruntun itu bermula dari kendaraan bus Rajawali Indah nopol S 7742 UA yang dikemudikan oleh Rofik (50) warga Kelurahan Karangpacar, Kabupaten Bojonegoro berjalan dari arah barat ke timur (Bojonegoro ke Surabaya). Sampainya di lokasi sopir bus berusaha mendahului kendaraan truk yang melaju di depannya.

Saat mengambil haluan ke kanan untuk mendahului truck nopol K 1325 PE yang dikemudikan oleh Suwarno, dari arah berlawanan melaju truck tanki bernopol S 8355 AC yang dikemudikan oleh Musa. Karena jarak sudah dekat, akhirnya dua kendaraan tersebut bertabrakan.

Setelah terjadi tabrakan tersebut, sopir bus kemudian membanting kemudia ke kiri dan kembali terjadi tabrakan dengan kendaraan truk yang menyebabkan truck terguling. “Kendaraan bus baru berhenti setelah menabrak pohon penghijauan jalan,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, sopir bus dan tiga aorang penumpang mengalami luka-luka. Selanjutnya, mereka yang mengalami luka-luka tersebut dibawa ke Puskesmas Baureno untuk mendapat perawatan. “Total jumlah penumpangnya belum tahu berapa, ini masih dalam pendataan petugas,” pungkasnya. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar