Peristiwa

Tiga Hari Ini PKB dan Ansor Semprotkan Disinfektan ke Masjid dan Gereja

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa dan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jember, Jawa Timur, selama tiga hari terakhir melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan ke masjid, musala, dan gereja.

“Kami akan lakukan terus gerakan ini sampai masyarakat tidak ada yang meminta,” kata Ketua GP Ansor dan Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaidi, Rabu (25/3/2020). Beberapa masjid, musala, dan gereja yang disemprot disinfektan selama tiga hari ini antara lain Masjid Al Hidayah, Masjid Roudhotul Muttaqin di Kecamatan Patrang, dan gereja katolik Santo Fransiskus Xaverius di Desa Sanenrejo.

Ayub menyatakan ormas dan partai siap membantu pemerintah daerah untuk memerangi Covid-19. Dia menyarankan pemerintah daerah menggalang semua kekuatan di masyarakat. “Di sini ada NU, Muhammadiyah, MUI, gerakkan semua jadi kekuatan bersama untuk melawan Covid-19. Pemerintah tidak akan bisa jalan sendiri,” katanya.

Pernyataan dan program pemerintah melawan Covid-19 jika disampaikan oleh NU ke kalangan Nahdliyyin atau Muhammadiyah ke kalangan mereka akan lebih didengar. “Mari kita gerakkan semua. Itu tugas pemerintah,” kata Ayub.

Ayub juga meminta pemerintah daerah terus memberikan informasi transparan terkait Covid-19 dengan tujuan memberikan pencerahan kepada masyarakat. Dengan demikian masyarakat tidak mencari informasi luar yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya dan memunculkan permasalahan baru. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar