Peristiwa

Tiga Gunner dan 65 Personel PMI Semprotkan Disinfektan di Jember

Jember (beritajatim.com) – Tuga mobil gunner dan 65 personel Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan disinfektan di tiga kecamatan, Patrang, Kaliwates, dan Sumbersari, 2-3 Agustus 2021.

Setelah di tiga kecamatan kawasan kota itu, penyemprotan akan dilakukan di seluruh kecamatan. “Kita akan lebih masifkan kembali penyemprotan di kota, kampung, dan desa. Kami akan menggunakan teman-teman BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) untuk melakukan penyemprotan yang sama,” kata Bupat Hendy Siswanto.

Hendy berusaha keras bahu-membahu bersama PMI, TNI, Polri, relawan untuk menangani pandemi. Setidaknya menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Level 4 ke 3. ‘Kalau turun ke level 3 dan 2, sudah mulai agak bebas (pergerakan) ekonomi,” katanya.

Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki mengatakan, penyemprotan ini untuk mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid. Penyemprotan di Jember dilakukan selama sebulan penuh. “Kami mendapat bantuan dua gunner dari PMI Jawa Timur, ditambah kekuatan gunnner PMI Jember dan kendaraan lainnya,” katanya. [wir/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar