Peristiwa

Tidak Sampai 5 Detik, Motor Dicuri di Minimarket Manukan Tama Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Dua bandit motor menyatroni minimarket di Jalan Manukan Tama, Tandes, Surabaya belum lama ini.

Dalam gambar yang tertangkap kamera pengawas  tampak dua pelaku mengambil sepeda motor Vario nopol S 2792 NAL. Dalam video yang berdurasi 25 detik itu menunjukkan ada seorang lelaki memakai kaos hitam mendekati sepeda motor yang diparkirkan di depan minimart.

Pada detik ke lima sampai 15, pelaku berhasil membobol kunci stir dan membawa lari sepeda motor. Menurut pengakuan korban Bahtiar Lutfi (26), warga yang indekos di Jalan Manukan Tama atas peristiwa yang dialami ini, korban akhirnya melapor ke Mapolsek Tandes.

“Kejadian pada Minggu (5/7) pukul 02.50. Saat itu saya belanja, tiba-tiba saat keluar toko saya kehilangan motor. Selanjutnya saya cek ke kamera pengawas toko,” ungkap Lutfi kepada Memorandum, Senin (6/7/2020).

Lebih lanjut korban mengungkapkan, waktu itu berangkat dari tempat kos dan membeli minuman ke Alfamart dengan mengendarai motor. Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), pemuda ini lalu memarkir motornya di halaman minimarket dan masuk ke dalam. Kurang lebih lima menit kemudian, dia keluar dan mendapati motornya raib digondol maling.

“Satu menunggu di atas motor matic depan minimarket dan satunya lagi yang bertugas mencuri motor saya,” beber dia.

Dalam rekaman CCTV, pelaku dua orang datang ke minimarket. Kemudian satu pelaku turun dan mencuri motornya dalam waktu lima menit menggunakan kunci T. Pelaku berusaha memutar paksa kunci T yang ditancapkan ke lubang kunci sepeda motor.

foto: ilustrasi

Setelah berhasil langsung meninggalkan lokasi dengan menaiki motor. Pelaku memakai kaos hitam, celana jeans, masker  hitam, dan topi sehingga tidak terlihat.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Tandes Ipda Gogot Purwanto mengatakan, akan dicek lebih dulu apakah ada laporan.

“Bila ada, maka kami akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap para pelaku,” kata Gogot. (man/ted)






Apa Reaksi Anda?

Komentar