Peristiwa

Tiap Senin, Bakal Ada Unjuk Rasa di Depan Balai Kota Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Setiap Hari Senin, di depan Balai Kota Surabaya bakal ada aksi unjuk rasa para pemegang surat ijo. Mereka menuntut agar status kepemilikan aset bisa menjadi SHM.

Hal itu terungkap dari aksi yang dilakukan pada Hari Senin (17/2/2020). Puluhan massa berorasi di depan kantor Wali Kota Surabaya. Massa mengaku mereka sudah mendapatkan izin pihak Kepolisian untuk unjuk rasa setiap Senin mulai pukul 08.00-10.00 WIB.

“Bergabunglah bersama kami. Waktu terbatas. Presiden Jokowi sedang giat mengadakan sertifikasi massal untuk tanah-tanah di Surabaya,” ujar salah seorang orator.

“Surat ijo di Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Makassar, dan lainnya sudah diserahkan kepada masyarakat. Kini giliran Kota Pahlawan Surabaya,” tambahnya.

Selama melakukan aksi, puluhan massa yang ada saat ini, berdiri di sepanjang Jalan Walikota Mustajab. Mereka memegang berbagai papan berukuran sedang bertuliskan unek-unek serta keinginan mereka terkait permasalahan surat ijo.

“RUMAH DAN TANAH ADALAH HARTA. Sangat berharga untuk wariaan ke anak keturunan anda. Jangan biarkan mereka terusir dari milik mereka sendiri oleh pihak-pihak yang ingin merebut,” demikian tertulis di salah satu papan yang dipegang massa aksi. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar