Peristiwa

Tiap Hari, BPBD Kirim Air Bersih ke Kunjorowesi Mojokerto

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat distribusi air bersih di Desa Kunjorowesi, Ngoro, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (Beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendistribisikam bantuan air bagi warga terdampak krisis air bersih di Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Setiap hari, 16.000 liter air bersih didistribusikan.

Didampingi Plt Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, Ludfi Arianto, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati turun untuk melihat langsung masyarakat yang kesulitan memperoleh air bersih. Bupati turun ke tiga Rukun Tetangga (RT) di Dusun Kandangan, Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Tampak masyarakat begitu antusias menerima bantuan air bersih secara langsung dari tangan Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto tersebut. Dengan membawa jerigen untuk tempat menampung air bersih, pembagian bantuan air bersih tersebut dengan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Alhamdulillah, hari ini saya dan Tim BPBD melaksanakan distribusi bantuan air bersih di tiga titik Desa Kunjorowesi. Memang beberapa waktu ini di sini kesulitan air. Tapi sudah ditangani oleh BPBD dengan memberikan suplai air bersih secara rutin,” ungkapnya, Minggu (5/9/2021).

Pemerintah Daerah memastikan BPBD Kabupaten Mojokerto akan menyuplai bantuan air secara rutin guna mencukupi kebutuhan warga yang kesulitan memperoleh air bersih akibat musim kemarau ini. BPBD Kabupaten Mojokerto akan menyuplai air bersih sebanyak empat truk tangki masing-masing kapasitasnya 4.000 liter.

Total bantuan air bersih untuk masyarakat Desa Kunjorowesi mencapai 16.000 liter per harinya. Pendistribusian bantuan air bersih melalui sistem dropping menggunakan truk tangki untuk mengisi tandon-tandon yang sebelumnya telah disiapkan oleh BPBD Kabupaten Mojokerto dimulai pukul 06.00 WIB.

Bantuan air bersih yang sudah berjalan sejak 24 Agustus 2021 ini, mampu mendukung kebutuhan warga Desa Kunjorowesi yang berpenduduk kurang lebih 281 Kepala Keluarga (KK). Dalam kesempatan tersebut, Ketua Satuan Gugus Tugas (Covid-19) Kabupaten Mojokerto ini juga juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar