Peristiwa

Tes Usap Antigen di Jembatan Suramadu Surabaya Hari Ini, Begini Hasilnya

Kasatlantas Polres Tanjung Perak AKP Eko Adi Wibowo, SH. saat menghentikan pengendara mobil, Senin (7/6/2021)

Surabaya (beritajatim.com) – Suasana terik dan panas tidak menyurutkan petugas untuk melakukan tes usap (swab) kepada warga yang berasal dari Kabupaten Bangkalan Madura.

Petugas gabungan TNI/Polri dan Satpol PP terus melakukan penyekatan dan pembatasan kepada warga di jembatan Suramadu sisi Surabaya tepatnya di Kedung Cowek terkait lonjakan kasus COVID-19 di Bangkalan Madura.

“KTP kami sita dulu, nanti kalau sudah hasilnya negatif akan kami serahkan kembali, sabar menunggu,” teriak petugas dengan bahasa Madura melalui pengeras suara.

Ada sejumlah warga dengan menaiki motor yang dicegat petugas kemudian diminta KTP dan diperiksa Swab. Warga yang baru tiba menyeberang dipersilahkan duduk dan menunggu di dekat tenda.

 

Penyekatan di Jembatan Suramadu

Kapolda Jatim Irjen Pol Niko Afinta dan Pangdam V Braijaya Mayjen TNI Suharyanto juga nampak berkoordinasi dengan petugas lapangan di Pos kepolisian.

Dari hasil penyekatan hari ini Kapolres Tanjung Perak AKBP AKBP Ganis Setyaningrum menjelaskan sudah ada sekitar 793 orang yang menjalani tes usap antigen (swab).

“Sampai pukul 11.15 WIB siang ini kami telah melakukan tes kepada 793 orang dengan 9 orang dinyatakan reaktif (positif),” kata AKBP Ganis.

Secara keseluruhan, sudah ada 3.353 orang menjalani tes usap pada Minggu (6/6/2021). Sebanyak 83 orang reaktif antigen dan 30 orang dinyatakan positif hasil tes PCR.

“Ada 14 orang di rumah sakit lapangan, 4 di RS Husada Utama, 4 di RS Mitra, sisanya di RS Unair, sedangkan swab ini unlimited untuk kesiapan alat dan perangkat Swab,” ujar AKBP Ganis.

Petugas yang diterjukan dari Brimob Polda Jatim, Arhanud TNI dan Satpol PP maupun Linmas Pemerintah Kota Surabaya. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar