Peristiwa

Tes Urine di Hiburan Malam, Pengunjung Terindikasi Pakai Obat Terlarang

Tuban (beritajatim.com)–Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban bersama polisi, TNI dan juga Satpol PP Kabupaten Tuban melakukan kegiatan razia rutin untuk melakukan pencegahan adanya obat-obatan terlarang di tempat hiburan malam, Minggu (18/11/2018).

Kegiatan razia kali ini sasarannya adalah sejumlah tempat karaoke yang ada di wilayah Kabupaten Tuban, termasuk yang ada di wilayah Kecamatan Widang. Dalam razia kali ini petugas gabungan itu mengamankan sejumlah pengunjung karaoke yang tidak membawa identitas diri dan kemudian didata serta ada pengunjung yang terdeksi memakai obat-obatan terlarang.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, razia dengan melibatkan puluhan personil gabungan itu kali ini sasaran pertama adalah tempat hiburan malam yang ada di kawasan timur Kota Tuban. Salah satunya adalah karaoke Lion yang berada di jalan Tuban-Surabaya, Kecamatan Widang.

“Kegiatan razia ini merupakan salah satu upaya kita untuk mencegah dan menekan peredaran Narkotika di wilayah Tuban,” terang AKBP I Made Arjana, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban.

Saat berada di tempat karaoke tersebut, petugas kemudian melakukan pemeriksaan terhadap semua orang yang ada di tempat hiburan malam itu. Petugas memeriksa identitas dan juga barang-barang yang dibawa pengunjung dengan sasaran utama obat-obatan terlarang.

“Semua barang-barang milik pengunjung kita periksa satu per satu. Kemudian kita juga melakukan sampling untuk melakukan tes urine bagi pengunjung karaoke dan juga pegawainya,” tambah Arjana.

Selama pelaksanaan razia tersebut yang digelar pada malam Minggu itu, pihak BNNK Tuban mengambil sampling tes urine dari para pengunjung yang ada di tempat hiburan malam. Selama razia semalam, sedikitnya ada 25 pengunjung dan juga pegawai tempat hiburan malam di Tuban yang dilakukan tes urine.

“Dari hasil pemeriksan tes urine yang kita ambil secara acak, di tempat Karaoke Lion terdapat satu pengunjung yang positif memakai obat-obatan. Inisialnya M yang kemudian kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tegasnya.

Sementara itu, dari tempat hiburan malam lainnya yang ikut dirazia petugas juga mendapatkan belasan pemuda yang tidak membawa identitas. Serta terdapat dua cewek pengunjung karaoke yang juga terindikasi memakai narkotika dan kemudian semua dibawa untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.[mut/air]



Apa Reaksi Anda?

Komentar