Peristiwa

Tertabrak Motor saat Nyeberang, Petani di Tuban Meregang Nyawa

Tuban (beritajatim.com) – Peristiwa kecelakaan maut terjadi di jalan antar kecamatan tepatnya di Desa Sembungrejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban yang melibatkan sepeda motor dengan seorang petani yang menggunakan sepeda pancal, Kamis (8/8/2019).

Akibat kejadian kecelakaan di jalanan area persawahan itu, sang petani bernasib tragis mengalami luka parah dan akhirnya meninggal dunia. Sedangkan pengendara motor yang terlibat kecelakaan itu mengalami luka-luka lantaran sempat terjatuh dari motornya.

Data yang dihimpun beritajatim.com, petani yang tewas dalam kecelakaan itu diketahui bernama Jasmani (68), warga Desa Plandirejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Korban mengayuh sepeda angin dan akan berangkat ke sawah.

“Korban petani tersebut sedang menyeberang jalan dari selatan ke utara,” terang IPTU Nungki Sambodo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Ketika sedang menyeberang dari simpang tiga itu, terdapat sepeda motor Supra X dengan nomor polisi (Nopol) K 4988 NM yang melaju dengan kecepatan tinggi. Motor tersebut dikendarai oleh Zairi (39), warga Desa Plawangan, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

“Pengendara motor tersebut diduga tidak penuh konsentrasi dan kurang memperhatikan kondisi di depannya. Sehingga sepeda motor mengalami kecelakaan dengan sepeda pancal,” tambahnya.

Akibat benturan yang keras, membuat petani yang menggunakan sepeda angin itu terpental hingga beberapa meter dan jatuh di jalan raya. Sehingga korban mengalami luka parah dan kemudian dievakuasi dari lokasi kejadian untuk di bawa ke rumah sakit.

“Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Plumpang. Kita telah melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi untuk memastikan penyebab pasti kecelakaan ini,” pungkasnya. [mut/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar