Peristiwa

Tertabrak Dump Truk, Bapak dan Anak Meninggal di Jalan Tuban-Bojonegoro

Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban saat mencari keterangan saksi dalam kejadian kecelakaan maut di jalan raya Tuban-Bojonegoro.

Tuban (beritajatim.com) – Seorang bapak yang memboncengkan anaknya dengan menggunakan sepeda motor CB 150R mengalami kecelakaan tragis hingga akhirnya meninggal dunia. Korban tertabrak kendaraan dump truk di jalan raya Tuban-Bojonegoro, Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Selasa (9/2/2021) pagi tadi.

Bapak dan anaknya yang meninggal dunia dalam kejadian itu adalah Jianto Darmo (54) dan anaknya Elok Karunia Mulia (14), warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Diduga kendaraan dump truk yang menabrak korban itu melaju kencang dan nyalip kendaraan yang ada di depannya.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kecelakaan maut di jalan raya penghubung antar kabupaten itu berawal saat kendaraan dump truk nopol Z 8503 DB berjalan dari selatan. Dump truk itu dikemudikan oleh Nando Eko Bayu Saputro (22), warga Desa Sandingrejo, Kecamatan Dander, Bojonegoro.

“Awalnya kendaraam dump truk dengan nopol Z 8503 DB berjalan dari arah Selatan ke Utara. Saat sampai di TKP kendaraan tersebut mendahului dump truk lainnya yang berjalan searah,” terang IPDA Eko Sulistyo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Anggota dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban saat melakukan olah TKP kecelakaan yang mengakibatkan 2 korban meninggal dunia.

Pada saat mendahului kendaraan lainnya itu, kendaraan dump truk mengambil jalur kanan. Ketika bersamaan itu dari arah berlawanan yakni dari utara ke selatan terdapat sepeda motor CB 150R dengan Nopol S 5779 FU yang dikendarai oleh Jianto Darmo berboncengan bersama dengan anaknya.

“Karena jarak yang sudah dekat membuat kecelakaan tidak bisa terhindarkan. Akibat kejadian tersebut dua korban meninggal dunia, yaitu pengendara sepeda motor dan penumpangnya,” tambahnya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari unit Laka Sat Lantas Polres Tuban langsung terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi. Adapun dua kendaraan yakni kendaraan dump truk dan sepeda motor korban sudah dievakuasi dari TKP serta diamankan oleh petugas untuk proses lebih lanjut.

“Faktor dari kejadian kecelakaan itu diduga pengemudi kendaraan dump tuck Nopol Z 8503 DB tidak memperhatikan arus lalu lintas kendaraan dari arah utara ke selatan saat pengemudi itu mendahului kendaraan searah di depannya,” ungkap IPDA Eko Sulistyo setelah dari TKP. [mut/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar