Peristiwa

Tersenggol Dump Truk, Satu Korban Pemotor Alami Luka Berat

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kesekian kalinya kembali terjadi di Jalan Raya Dandels Pantura Manyar, Gresik. Kali ini, kecelakaan melibatkan pengendara motor yang membonceng istrinya, tersenggol dump truk saat mendahului. Akibat kejadian tersebut, satu orang atas nama Mudrikah (42) yang dibonceng suaminya, Arifin (60), warga asal Desa Manyarejo, Kecamatan Manyar, Gresik, mengalami luka berat setelah tubuhnya terpelanting di aspal jalan.

Laka lantas itu bermula saat Arifin yang mengendarai motor Honda Supra nopol W 3380 BL berboncengan dengan istrinya Mudrikah. Berjalan dari arah timur ke barat. Saat melintas di Jalan Raya Sukomulyo Manyar Gresik.

Arifin berusaha mendahului dari sisi kiri dump truck nopol W 8956 UA yang dikemudikan Sunyoto (43) warga asal Desa Melirang, Kecamatan Bungah, Gresik.

Saat mendahului, Arifin kurang memperhatikan arah depan dengan jelas. Sehingga, dirinya tidak bisa mengendalikan setir lalu oleng ke kanan. Karena jarak sudah dekat, dan ruang gerak yang sempit pengendara motor itu membentur bodi samping kiri kendaraan dump truk.

Naasnya, istri yang dibonceng Mudrikah terpelanting lalu jatuh. Kepalanya membentur aspal dan tidak sadarkan diri. Korban Mudrikah mengalami luka berat, dan langsung dilarikan ke RSUD Ibnu Sina.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya menuturkan, penyeban laka lantas ini karena pengendara motor tidak memperhatikan arah depan saat mendahului di sebelah kiri. “Yang dibonceng mengalami luka berat,” tuturnya, Rabu (3/07/2019).

Yossy menambahkan, berdasarkan olah TKP pengendara motor stirnya membentur bodi kendaraan dump truk. Sehingga, menyebabkan istrinya terjatuh,” tambahnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar