Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Terpilih Aklamasi, Moh Iqbal – Abde Mari Pimpin AMSI Sulteng

Palu (beritajatim.com) – Konferensi Wilayah (Konferwil) I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) secara aklamasi memilih Moh Ikbal Rasyid – Abde Mari sebagai Ketua – Sekretaris Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Sulteng, periode 2021- 2024.

Moh.Iqbal Rasyid ini sendiri pimpinan redaksi Kabar Luwuk.Com dan Abdee Mari , pimpinan redaksi KabarSelebes.Id.

Pemilihan Ketua-Sekretaris AMSI Sulteng ini berlangsung, setelah usai Deklarasi AMSI Sulteng dibacakan oleh deklator Abdee Mari, diikuti 12 Deklator perusahaan media,  di Hotel Amazing, Kota Palu, Ahad (31/10/2021).

Pasangan Muhammad Iqbal dan Abdee Mari terpilih secara aklamasi dalam Konferwil tersebut. Dua belas perwakilan media siber yang memiliki hak suara sepakat menunjuk keduanya sebagai Ketua dan Sekretaris.

12 media itu adalah kabarselebes id, Sultengterkini.id, media.alkhairaat.id, beritapalu.com, suluhmerdeka.com, gemasulawesi.com, ngatasulteng.com, paluposo.com, inipalu.com, mercusuar.web.id, channelsulawesi.com dan sangalu.com.

Ballo, sapaan akrab Iqbal mengatakan, kehadiran AMSI di Sulawesi Tengah diharapkan jadi wadah pengelola media siber dalam upaya membangun media daring yang lebih profesional.

“Salah satu pekerjaan kita nantinya adalah mendorong agar teman-teman pengelola media bisa lebih profesional, baik secara administrasi, kualitas dan bisnis medianya,” sebut Iqbal.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua AMSI Nasional Wenseslaus Manggut saat membuka deklarasi AMSI Sulawesi Tengah.

Ia berharap agar kehadiran AMSI Sulteng dimanfaatkan oleh para pemilik media siber di daerah, untuk mewujudkan media daring yang berkualitas, secara konten dan bisnis.

Meskipun, saat ini AMSI yang merupakan organisasi baru masih harus disibukkan dengan urusan administrasi.

“Memang AMSI saat ini sedang merapikan administrasi, namanya kita organisasi baru, itu hal yang wajar,” kata Wenseslaus yang juga Chief Conten Officer (CCO) Kapanlagi Youniverse (KLY).

“Media siber itu peluang bisnisnya sangat besar, tapi kita harus menjadi profesional, berkualitas secara konten untuk membangun bisnis yang sehat,” lanjutnya.

Deklarasi dan Konferwil I AMSI Sulawesi Tengah ini juga dihadiri secara virtual oleh Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut yang juga Chief Conten Officer (CCO) Kapanlagi Youniverse (KLY), Sekjen AMSI Wahyu Dhyatmika yang juga CEO Tempo Digital dan dihadiri secara langsung Koordinator Wilayah Indonesia Timur AMSI Upi Asmaradhana yang juga CEO Kabar Grup Indonesia Network. [but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar