Peristiwa

Terpeleset dari Perahu, Pemotor Asal Driyorejo Tenggelam di Sungai Kalimas

Jalur penyebarangan perahu tambang di Sungai Kalimas tempat jatuhnya pemotor asal Driyorejo Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Naas dialami seorang pengendara motor bernama Hari Hermawan (49) warga asal Desa Driyorejo, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Wawan, sapaan akrabnya, terpeleset lalu tenggelam di Sungai Kalimas. Saat itu korban menyeberang menggunakan jasa perahu tambang yang menghubungkan Kecamatan Driyorejo dengan Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Tarso Soegito membenarkan bahwa ada orang tenggelam di Kalimas saat menyeberang dengan menggunakan perahu tambang. “Memang benar ada orang tenggelam. Kejadiannya pagi tadi, dan saat ini masih dalam pencarian,” ujarnya, Minggu (31/1/2021).

Terkait dengan kejadian ini, lanjut Tarso, dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih banyak. Pasalnya, tim masih di lapangan melakukan pencarian bersama petugas dari Polsek Driyorejo serta Satpolair Polres Gresik.

Sementara itu, salah satu warga Desa Driyorejo Achmad Syakur menuturkan, korban yang tenggelam saat itu menggunakan motor Yamaha NMax. “Korban tenggelam di Sungai Kalimas bersama motornya. Malahan sampai sekarang belum ditemukan karena arusnya sangat deras,” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban baru belajar mengendarai motor. Sebab, saat beraktivitas sehari-hari korban biasanya menggunakan sepeda angin ketika hendak menyeberang menggunakan perahu tambang.

Hingga saat ini, petugas gabungan baik dari BPBD Gresik, Polsek Driyorejo dan Satpolair Polres Gresik terus berupaya melakukan pencarian. Beberapa petugas juga disebar menyusuri Sungai Kalimas. [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar