Peristiwa

Terobos Lintasan Kereta Api di Benowo, Mobil Hancur Ditabrak Komuter

Mobil Keluarga hancur ditabrak KA Komuter di perlintasan Benowo Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Nekat menerobos lampu merah pengingat tanda bahaya kereta api melintas, sebuah mobil keluarga tertabrak kereta Commuter Line (KRL) di Benowo, Surabaya, Rabu (28/4/2021).

Mobil hitam yang dikendaraai sendirian oleh Eko Setiyo (47) ini tertabrak KRL karena tak mengikuti arahan lampu EWS (Early Warning System) milik Dinas Perhubungan Kota Surabaya ini.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, saat itu lampu merah EWS sudah menyala. Namun karena penjaga perlintasan adalah petugas swadaya,  mobil tersebut langsung menyelonong. Namun sayang, mobil saat hendak menginjak rel KA tertabrak KRL yang melaju menuju ke stasiun Pasar Turi Kota Surabaya ini.

“Keterangan dari petugas palang pintu rel kereta api pondok Benowo indah bawasanya pengendara R4 dari arah selatan ke Utara setelah mendekati palang pintu rel kereta. Sebagai lampu pengingat adanya kereta datang masih berwarna merah. Namun keterangan dari petugas palang pintu masih aman dan palang pintu belum tertutup sehingga pengendara R4 nekat masuk,” jelas Lukman Kahumas PT KAI Daop 8 Surabaya memperoleh informasi dari lapangan.

“Nah tiba-tiba kereta KRD jurusan Surabaya Bojonegoro melintas dari arah barat ke timur seketika terjadi tabrakan,” lanjutnya.

Sopir mobil terlempar dan meninggal dunia usai ditabrak KA Komuter

Karena sudah terlanjur di tengah jalur, mobil pun tak dapat mengelak. Sampai akhirnya tubuh mobil hancur berantakan di bagian belakang dan depan. Dari kejadian tersebut petugas mencatat ada 1 korban jiwa yang meninggal seketika saat kejadian tersebut. Korban yang meninggal yakni pengendara mobil jenis keluarga yang dikendarai oleh Eko Aetiyo (47) warga Sememi, Benowo, Surabaya.

“Ada satu korban yang meninggal yakni pengendara mobil. Mobil juga terpental jauh dan rusak parah,” lanjut Lukman.

Sementara itu, untuk kerusakan juga terjadi pada rumah bagian belakang milik warga sekitar. Untuk mobil terpental dan sudah dievakuasi petugas. “Korban dan mobil sudah dievakuasi,” pungkasnya.(man/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar