Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Terminal Selo Aji Ponorogo Mulai Ramai Kembali

Penumpang mulai hilir mudik di Terminal Selo Aji. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Armada bus di terminal Selo Aji Ponorogo terpantau sudah mulai beroperasi lagi. Setelah sebelumnya berhenti beroperasi di masa larangan mudik lebaran. Namun, penumpang yang diangkut harus bebas dari Covid-19. Dibuktikan dengan surat negatif rapit antigen maupun GeNose.

“Terminal Selo Aji sudah mulai rame sejak kemarin (18/5) armada bus boleh menaikan maupun menurunkan penumpang,” kata Kepala Terminal Tipe A Selo Aji Ponorogo   Eko Hadi Prasetyo, Rabu (19/5/2021).

Data pada hari Selasa (18/5) kemarin, tercatat pemberangkatan armada bus antar kota dalam provinsi (AKDP) sebanyak 1.056 orang. Penumpang bus AKDP yang datang ke terminal Selo Aji ada 587 penumpang.

Sementara armada bus AKDP yang datang ada 102 bus dan yang berangkat ada 94 bus. Untuk armada bus antar kota antar provinsi (AKAP) ada 14 armada yang berangkat dengan penumpang yang berangkat 94 orang. Bus AKAP yang datang ada 17 dengan penumpang 26 orang.

“Bus AKDP maupun AKAP yang datang sudah mulai diserbu oleh calon penumpang yang ingin kembali ke tempat kerja,” katanya.

Eko menyebut pihaknya tidak segan untuk bertindak tegas, jika mendapati calon penumpang yang berangkat tidak membawa surat bebas Covid-19. Terminal Selo Aji juga menyediakan 10 sampling GeNose untuk penumpang secara gratis. Selain itu pihaknya juga bekerjasama dengan salah satu rumah sakit di Ponorogo untuk menyediakan layanan tes GeNose.

“Calon penumpang bisa melakukan tes GeNose dengan biaya Rp 30 ribu. Kami hanya menyediakan 10 sampling tes GeNose setiap harinya secara gratis,” pungkasnya. (end/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar