Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Terlalu ke Kanan, Mobil Pikap Hantam Motor dari Arah Depan

Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi tabrakan. (Foto/Humas Polres Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan sepeda motor dan mobil pikap kembali terjadi di Ponorogo. Jika sebelumnya terjadi pada Selasa dini hari, kali ini terjadi pada Selasa pagi di jalan Ponorogo – Bungkal, tepatnya sebelah utara simpang tiga, masuk Desa Bancar Kecamatan Bungkal. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam laka lantas tersebut. Para korban hanya mengalami luka-luka ringan.

“Laka lantas antara sepeda motor dan mobil pikap juga terjadi di Desa Bancar Kecamatan Bungkal,” kata Kasubsi Penmas Polres Ponorogo Iptu Yayun Sriwiningrum, Selasa (28/6/2022) siang.

Kronologis laka lantas itu berawal saat mobil pikap L300 dengan nomor polisi (nopol) AAE-9309-SJ yang dikemudikan Icuk Sugianto melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan 50 kilometer per jam. Saat berada di lokasi kejadian, mobil pikap itu terlalu berjalan ke kanan. Nah, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Shogun dengan nopol AE-5127-SH yang dikendarai Agus Prayitno, melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan 40 kilometer per jam. Akhirnya tabrak depan pun tak terhindarkan dari kedua kendaraan tersebut.


“Mobil pikap terlalu berjalan ke kanan, nah dari arah berlawanan juga ada sepeda motor, hingga di lokasi kejadian terjadilah tabrak depan itu,” ungkap Yayun.

Tidak ada korban jiwa dalam laka lantas tersebut. Namun, pengendara sepeda motor dan mobil pikap mengalami luka ringan. Korban Icuk mengalami luka tangan kanan lecet, dan dalam kondisi sadar. Sementara korban dari pengendara sepeda motor Agus Prayitno mengalami luka tangan lecet, kaki kanan patah tulang, juga sadar.

Yayun menyebutkan laka lantas itu dipicu oleh faktor manusia. Yakni pengemudi kendaraan pickup tidak penuh konsentrasi. Sehingga tidak memperhatikan arus lalu lintas dan berjalan ke kanan. Merugikan material diperkirakan mencapai Rp 4 juta.

“Penyebab laka lantas ya human error. Sopir pikap terlalu melaju ke kanan. Tidak ada korban jiwa, dua korban hanya mengalami lecet-lecet. Kerugian materil ditaksir Rp 4 juta,” pungkasnya. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar