Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Terkendala Cuaca, Evakuasi Material Longsor Wonomulyo Magetan Ditunda

Salah satu rumah warga Wonomulyo rusak usai ditimpa material longsor pada Rabu (24/11/2021) (Foto: Heru Irawan for beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Petugas gabungan BPBD, TNI Polri, relawan, dan warga setempat terpaksa menunda proses pembersihan material longsor yang menimpa dua rumah di Dusun Wonomulyo, Desa Genilangit, Poncol, Magetan, Jawa Timur, Rabu (24/11/2021). Proses evakuasi material terkendala cuaca hujan berikut dengan medan yang cukup rawan.

“Sementara kami tangani, tapi untuk pembersihan memang belum bisa. Kondisi masih hujan, dan medan cukup berisiko. Ditambah menjelang malam hari, karena berpotensi membahayakan, kami terpaksa tunda dulu,” kata Kepala Desa Genilangit, Pardi, Rabu (24/11/2021).

Dia membenarkan kalau rumah kedua warganya terdampak material longsoran. Ditambah salah satu dapur milik warga dan kebun sayur yang juga tertimbun material longsor. Dalam kejadian tersebut, lanjut Pardi, juga nihil korban.

“Kami tetap lakukan pemantauan. Malam ini kami tetap siaga. Longsor susulan yang mungkin terjadi kami antisipasi. Namun demikian, warga di dekat lokasi harus tetap waspada,” kata Pardi.

Diberitakan sebelumnya kawasan Dusun Wonomulyo terjadi longsor yang mengakibatkan kerusakan di dua rumah warga. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar