Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Terkendala Arus Deras, Pencarian Bocah Tenggelam Jalan Mastrip Dilanjutkan Besok Pagi

Surabaya (beritajatim.com) – Pencarian JT (11) bocah Jalan Mastrip yang dilaporkan tenggelam, Kamis, (23/12/2021), saat bermain di belakang rumahnya akan dilanjutkan esok hari pada Jumat, (24/12/2021) jam 07.00 WIB.

Oktavino, Komandan Tim Pencarian Basarnas Kota Surabaya menjelaskan, pihaknya melanjutkan pencarian esok hari karena hari sudah malam dan gerintik gerimis di lokasi mulai deras.

“Kami sepakat untuk melanjutkan esok hari jam 07.00 WIB karena hari ini sudah malam, kita sudah mencari selama lima jam,” ujar Oktavino saat dikonfirmasi Beritajatim di lokasi.

Ia menambahkan, dalam pencarian hari ini, tim mengalami kesulitan oleh arus air yang sangat deras dibawah. Selain itu, di dekat titik laporan tenggelam banyak akar dan batang pohon tumbang yang menancap.

“Berdasarkan evaluasi penyelam, kami kesusahan karena arusnya deras dibawah. Untuk besok akan kami perluas lagi jangkauan untuk mencari korban dan akan dilakukan penambahan petugas,” imbuhnya.

Seperti yang diberitakan Beritajatim.com sebelumnya, JT (11) bocah laki-laki asal Jalan Mastrip dilaporkan hilang tenggelam saat bermain di belakang rumahnya, Kamis, (23/12/2021) petang. Berdasarkan keterangan keluarganya, mereka menemukan sandal jepit yang digunakan JT di tangga belakang rumah yang langsung menuju ke sungai.

Rusman, petugas Satpol PP kecamatan Karangpilang menjelaskan, dibelakang rumah JT terdapat akses ke sungai langsung. Dugaan kuat sementara, JT tenggelam karena terpeleset saat bermain.

“Sementara dugaan kuat tenggelam, karena kita menemukan sandal jepitnya disana, yang melaporkan keluarganya langsung,” ujar Rusman.

Salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya menambahkan, tidak adanya saksi dalam kejadian tersebut menjadi sedikit kesulitan petugas dalam pencarian. “Untuk sementara kami mencari disekitar sandal dan rumahnya karena tidak ada saksi yang melihat,” ujarnya. (ang/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar