Peristiwa

Terjun ke Sumur, Pedagang Sayur Meregang Nyawa

Jombang (beritajatim.com) – Seorang pedagang sayur bernama Sanikah (67), warga Talunkidul, Kecamatan Sumobito, Jombang, mengakhiri hidup dengan cara tragis, Senin (23/9/2019) dini hari.

Dia menceburkan diri ke sumur yang ada di rumahnya. Tentu saja, nyawa janda tua ini tidak terselamatkan. Dugaan sementara, Sanikah bunuh diri karena depresi. Jasad Sanikah kemudian dievakuasi dari dalam sumur tersebut.

Peristiwa yang menghebohkan itu pertama diketahui Muntholib, yang tak lain anak Sanikah, sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu Muntholib berniat pamit untuk pergi berjualan bawang merah ke Surabaya.

Namun, sang ibu tidak ada dikamarnya. Muntholib hanya menemukan tongkat yang biasa dipakai ibunya. Selanjutnya, Muntholib memberitahukan kepada dua saudaranya yang lain dan berusaha mencari ibunya di sekeliling rumah.

Termasuk mengecek kondisi sumur. Nah, dari situlah diketahui ada sesosok tubuh manusia berada dalam sumur tersebut. Sehingga dia bersama keluarga lainya langsung melaporkan kejadian ini ke Polisi.

Setelah mendapat laporan, petugas Polsek Sumobito, BPBD Jombang dan Puskesmas setempat langsung datang ke TKP ( tempat kejadian perkara) untuk melakukan evakuasi.
Sekitar satu jam kemudian, tubuh Sanikah berhasil diangkat oleh petugas menggunakan tali. Sakinah sudah meninggal.

“Korban tewas murni bunuh diri. Kami tidak menemukan tanda-tanda kekeraran di tubuhnya. Korban diduga nekat menceburkan diri ke sumur lantaran depresi. Dia
sakit stroke selama lima tahun,” jelas Kapolsek Sumobito AKP Nanang Sujianto. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar