Peristiwa

Tergerus Arus Sungai, Jalan Antardusun di Kediri Putus Total

Kediri (beritajatim.com) – Akibat tergerus arus sungai, jalan antardusun di Kabupaten Kediri, Jawa Timur putus total. Jalan yang terputus ini berada di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri. Jalur transportasi ini merupakan penghubung antardusun, sekaligus akses perekonomian warga menuju ke pasar tradisional.

Menurut Kajad Wicaksono, warga setempat, jalan kampung ini putus total setelah hujan deras mengguyur selama semalaman. Debit air sungai meningkat yang menyebabkan terjadinya erosi pada tepi jalan. Sumbatan sampah juga terjadi di sungai tersebut.

“Warga terpaksa harus berputar arah hingga 300 meter bila hendak keluar ke jalan utama atau berbelanja ke pasar. Jalan ini merupakan jalur ekonomi masyarakat,” kata mantan Kepala Desa Kedung Malang ini, Rabu (6/3/2019).

Putusnya jalan kampung ini telah dilaporkan ke pemerintah desa setempat. Sementara itu, warga memasang rambu-rambu sederhana dari tali yang dipasang plastik untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar