Peristiwa

Terduga Teroris Diamankan di Mojoanyar Mojokerto

Tempat kos terduga teroris yang diamankan Tim Densus 88 Mabes Polri di Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Seorang warga diamankan Tim Densus 88 Mabes Polri saat hendak berangkat Sholat Jumat ke masjid dekat tempat kos milik terduga teroris. Terduga teroris diketahui kos di Dusun Jabon RT 13 RW 04, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Kepala Dusun (Kadus) Jabon, Nur Salam (48) mengatakan, ada sekitar tujuh hingga delapan orang meminta diantar ke tempat kos milik Hj Nur Wakhid. “Sekira pukul 12.30 WIB tadi, saya diminta mendampingi ke tempat kos. Katanya dari Polda, ada 7 sampai 8 orang,” ungkapnya, Jumat (26/2/2021).

Masih kata Kadus, sebelumnya terduga teroris tersebut diamankan di pertigaan dekat tempat kos hendak ke masjid untuk menunaikan Sholat Jumat. Terduga teroris tersebut diamankan sekira pukul 11.30 WIB. Terduga teroris tersebut baru kos ditempat tersebut belum satu bulan.

“Ini kos-kosan milik Nur Wakid. Sudah lama kalau kos-kosannya tapi dia (terduga teroris, red) belum satu bulan kos di sini. Ini kos-kosan umum, dia jualan parfum. Aturannya, jika ada yang baru kos harus menyerahkan identitas ke Ketua RT/RW tapi diminta masih mbulet,” katanya.

Tempat kos terduga teroris yang diamankan Tim Densus 88 Mabes Polri di Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Sehingga belum tahu terduga teroris tersebut berasal dari orang mana. Menurutnya, dari dalam tempat kos tersebut petugas mengambil barang-barang milik terduga teroris. Menurutnya, ia hanya diminta untuk menyaksikan saat petugas mengamankan sejumlah barang dari dalam tempat kos.

Hingga saat ini, lokasi tempat kos terduga teroris masih ramai. Tak hanya petugas dari pihak kepolisian, namun sejumlah warga sekitar juga ada di lokasi. Ini lantaran penangkapan terduga teroris tersebut cukup menyita perhatian warga sekitar. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar