Peristiwa

Terduga Teroris di Tuban Dikenal Sebagai Tukang Ojek

Sejumlah petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban saat mengamankan lokasi rumah terduga teroris di Tuban.[foto: M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Roby Hartoyo (41) alias Aby Omar, terduga teroris yang ditangkap oleh tim Densus 88 Mabes Polri, Jumat (2/4/2021) pagi, dikenal oleh tetangga sebagai tukang ojek.

Meski dikenal sebagai tukang ojek, namun terduga teroris asal Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Tuban itu diketahui juga sebagai pendiam dan jarang berkomunikasi dengan warga.Dalaqm kesehariannya, Aby Omar juga jarang keluar rumah.

Penangkapan dan penggeledahan rumah Roby oleh tim Densus 88 itu membuat para tetangganya kaget. Pasalnya, tiba-tiba terdapat banyak polisi yang datang ke lokasi yang berada di gang kecil ini.
“Tadi juga kaget, kok ramai banyak polisi,” ujar Surat (67), salah satu warga.

Surat menjelaskan, memang selama ini pria berambut gondrong yang ditangkap oleh Densus 88 tersebut diketahui bekerja sebagai tukang ojek. Namun, yang bersangkutan itu jarang berkomunikasi dengan warga sekitar maupun tetangga.

“Dia sudah lama di situ, memang kan asli rumahnya itu. Biasanya sebagai tukang ojek, kalau karakter orangnya ya nggak tahu saya,” tambahnya.

Penangkapan terduga teroris di Tuban.

Selain itu, terduga teroris tersebut juga diketahui oleh warga jarang terlihat keluar rumah. Jika keluar rumah, dia hanya saat antar jemput anaknya. Terkadang Roby keluar rumah hanya sekedar untuk mencari wifi gratis di tetangganya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim Densus 88 Mabes Polri melakukan penangkapan terhadap Roby Hartoyo alias Aby Omar di jalan raya Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Roby ditangkap lantaran yang bersangkutan diduga terlibat jaringan teroris. [mut/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar