Peristiwa

Terdengar Ledakan Keras, SPBU Seleko Tuban Nyaris Terbakar

Tuban (beritajatim.com) – Ledakan cukup keras terdengar dari SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Seleko, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, Senin (25/1/2021) malam.

Ledakan dipicu oleh penampungan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ada di SPBU yang berada di Jl Pahlawan tersebut. Sempat terjadi kebakaran kecil. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian itu.

“Tadi terdengar suara keras seperti ledakan. Dan ternyata dari pom besin (SPBU),” ujar salah satu warga yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Mengetahui ada letupan api berasal dari tempat menyimpan BBM jenis Pertalite itu, sejumlah petugas dari SPBU berusaha memadamkan api dengan menggunakan Apar (alat pemadam ringan) yang tersedia. Beruntung, upaya itu membuahkan hasil. Api berhasil dipadamkan.

“Ini hanya insiden kecil dari tangki pendam (Tempat Penampungan BBM). Tadi langsung dilakukan pemadaman, tidak sampai besar,” terang Prasetya Bagus Wibawa, perwakilan dari Manajemen SPBU Seleko.

Meski sempat menbuat heboh, tapi tidak sampai ada korban. Apalagi, saat kejadian juga tidak ada kendaraan yang masuk SPBU untuk mengisi BBM. “Alhamdulillah tidak ada korban sama sekali. Kerugian material belum kita ketahui,” tambahnya.

Lantas apa penyebab ledakan itu? Pihak manajemen SPBU belum berani memastikan. Sementara itu, petugas Polres Tuban nampak berdatangan di lokasi kejadian. “Kemungkinan besuk belum beroperasi sampai menunggu keputusan dari teknisi. Untuk masyarakat tidak perlu resah karena Insya Allah tidak akan terjadi apa-apa,” pungkasnya. [mut/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar