Peristiwa

Terdengar Ledakan, Kebakaran Hebat Landa PT Mertex Mojokerto

Kebakaran di PT Mertex di Jalan Raya Bypass, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (Beritajatim.com) – Kebakaran hebat terjadi di PT Mertex Jalan Raya Bypass, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Rabu (8/9/2021). Ledakan keras terdengar sebelum kebakaran terjadi di pabrik tekstil tersebut.

Asap hitam mengepul ke atas langit dari dalam lokasi pabrik yang berada di jalur Jombang-Surabaya tersebut. Ledakan keras tersebut menimbulkan kepanikan warga dan sejumlah pekerja Bina Marga yang sedang mengerjakan proyek galian di depan pabrik.

Salah satu pekerjaan Bina Marga, Yuskristiawan mengatakan, sebelum terjadi kebakaran terdengar suara ledakan dari dalam pabrik sekira pukul 13.30 WIB. Tak lama, asap hitam tebal dari dalam pabrik terlihat di atas langit pabrik.

“Saya kerja di depan pabrik membersihkan rumput, terus teman saya lihat asap tidak lama terdengar suara ledakan mirip ban meletus. Ledakan terdengar satu kali, tapi cukup keras. Saya kebetulan ada di sisi utara pabrik sedang bekerja,” ungkapnya.

Saat kejadian, di dalam pabrik masih banyak para pekerja. Sejumlah mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kebakaran, sementara sejumlah relawan tampak masih berusaha memandamkan api di lokasi kejadian. Awak media sendiri dilarang masuk ke dalam lokasi kebakaran. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar