Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Terdapat 12 Titik Pohon Tumbang di Kota Pasuruan, Salah Satunya Timpa Gedung SMA 2 dan Mobil

Pasuruan (beritajatim.com) – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan belasan pohon tumbang di Kota Pasuruan pada Minggu sore (26/12/2021). Pohon tumbang ini menimpa gedung SMA 2 dan sebuah mobil yang terparkir di jalan lombok, Kota Pasuruan.

Kalaksa BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi mengungkapkan jika tercatat ada total 12 titik pohon tumbang di Kota Pasuruan. 12 titik pohon tumbang ini berada di depan Pasar Kebonagung, dua pohon di jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, jalan Belitung, depan SMA 2, terminal Kota Pasuruan, depan Pom Bensin Karangketug, jalan Lombok, jalan Margo Taruno, jalan Sunan Ampel, jalan Kebon Jaya, dan Desa Tegal Arum.

“Belasan pohon tumbang akibat hujan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Ada sekitar 12 titik pohon tumbang yang diakibatkan hujan deras dan angin kencang, ” ujar Samsul.

Sementara itu akibat pohon tumbang sebuah gedung ruang kelas di SMA 2 Kota Pasuruan roboh. Diduga pohon beringin besar itu tumbang karena usianya yang sudah tua. “Ini ruang belajar untuk kelas 10 Mipa 4 tertimpa pohon beringin besar. Pohin ini usianya sudah 40 tahun lebih, ” ujar Ardianto cahyono guru PJOK SMA 2.

Ardianto memastikan tidak ada korban jiwa karena seluruh siswa sedang libur. “Kondisi sekolah sepi minggu dan siswa semunya libur jadi tidak ada korban jiwa , ” imbuhnya.

Selain itu pohon tumbang juga menimpa sebuah mobil merk Suzuki Cross Over yang terparkir di pinggir jalan Lombok, Kota Pasuruan. Akibatanya atap mobil bernopol N 1567 WH kepunyaan pemilik toko sepeda itu pun remuk.

Meskipun begitu sang pemilik selamat karena tidak berada di dalam mobil. Kerugian yang dialami pemilik mobil ini hanya, satu buah mobil yang mempunyai merk Suzuki Cross Over.

“Kerugian disini tadi hanya mobil Suzuki Cross Over N 1567 WH tertimpa pohon pohon yang sudah tua. Tidak ada orangnya atapnya aja yang rusak, ” ujar Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhiono.

Diperlukan waktu satu jam lebih, bagi relawan BPBD, petugas Polres Pasuruan Kota dan tim DLH Kota Pasuruan untuk mengevakuasi belasan pohon tumbang tersebut. Beruntungnya dari 12 titik pohon tumbang tidak ada satupun korban jiwa.

“Alhamdulilah, dalam kurun waktu satu jam, petugas Polres Pasuruan bersama BPBD dan DLH semua siaga dan bersatu padu melakukan evakuasi seluruh pohon tumbang. Dari 12 titik tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa, ” pungkasnya. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar