Peristiwa

Terdampak PPKM Darurat, Komunitas Ojek Online Jombang Terima Paket Sembako

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho saat menyerahkan bantuan sembako untuk komunitas Ojol, Kamis (22/7/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Komunitas Ojol (Ojek Online) yang biasanya mangkal di sejumlah jalan protokol Jombang, Jawa Timur, memdapatkan bantuan sembako, Kamis (22/7/2021). Pasalnya, komunitas Ojol adalah salah satu kelompok yang terdampak dengan diberlakukannya PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat.

Bantuan yang disalurkan oleh Polres Jombang itu berupa paket sembako yang berisi beras, vitamin, masker dan hand sanitizer. “Hari ini kami serahkan 100 paket sembako untuk pengemudi Ojol baik Gojek maupun Grab. Mereka ini terdampak pandemi Covid-19 serta penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat,” kata Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho.

Kapolres Jombang menambahkan, penyaluran bantuan yang bertempat di halaman Satlantas setempat ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak penerapan PPKM Darurut. Sebab, tidak dipungkiri sejauh ini banyak warga yang penghasilannya menurun akibat adanya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

“Semoga bantuan sosial ini, bisa membantu meringankan beban teman-teman pengemudi Ojol yang terdampak pandemi Covid-19 serta adanya aturan PPKM Darurat,” kata Kapolres Jombang sembari mengimbau agar Komunitas Ojek online dapat bekerja sama menjadi pelopor dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Agung Setyo Nugroho juga berharap seluruh masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah salah satunya dengan mematuhi 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar