Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Terdampak Pendemi, Pertuni Jombang Terima Bantuan dari ACT

Pengurus dan anggota Pertuni Jombang saat menerima bantuan di kantor ACT Jombang, Minggu (24/10/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Pandemi Covid-19 memukul semua kalangan, tak terkecuali kelompok penyandang disatibiltas tunanetra. Mereka merasakan dampak ekonomi yang sangat berat. Nah, untuk meringankan beban mereka, ACT (Aksi Cepat Tanggap) Jombang menyalurkan bantuan pangan untuk kelompok ini.

Penyerahan bantuan dilakukan pada Minggu (24/10/2021 di kantor ACT Jombang, Komplek Ruko Cempaka Jl Sukarno-Hatta Jombang. Anggota dan pengurus Pertuni (Persatuan Tunanetra) Jombang hadir di tempat tersebut. Acara diawali dengan lantunan salawat nabi yang diiringi musik hadrah atau rebana. Itu sekaligus dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Branch Manager ACT Jombang Hasan Sholahudin menjelaskan, pendistribusian OPG (Operasi Pangan Gratis) ini menyasar seluruh masyarakat yang membutuhkan. “Kali ini kami menggandeng Pertuni sebagai sasaran distribusi OPG. Semoga apa yang kita lakukan ini meringankan beban mereka,” kata Hasan ketika ditemui Selasa (26/10/2021).

Menurut Hasan, OPG ini ditujukan untuk membantu mengatasi kesulitan pangan yang dialami masyarakat akibat dampak Pandemi Covid-19. Salah satu masyarakat terdampak adalah kelompok penyandang disatibiltas. “Kegiatan distribusi ini akan terus berlanjut ke titik lain. Tidak hanya OPG, dalam Minggu ini ACT Jombang juga meluncurkan Operasi Pasar Murah (OPM),” lanjutnya.

OPM merupakan program pemberian bantuan pangan untuk keluarga prasejahtera dengan harga yang sangat terjangkau bahkan hingga 50% dari harga bahan pokok pada umumnya. Melalui program ini, ACT berikhtiar meluaskan manfaat bagi donatur maupun penerima manfaat.

Dengan melibatkan seluruh elemen, program OPG dan OPM diharapkan dapat berjalan secara masif. Sehingga mampu menggerakkan kedermawanan dan menghapuskan kelaparan saudara sebangsa. Dalam mengotimalkan program tersebut, ACT juga menerima kontribusi dari para dermawan baik tunai maupun berupa barang.

“ACT menyediakan layanan antar jemput kontribusi dari para dermawan. Atau dapat menyalurkan kontirbusi melalui rekening BSI 716 416 1808 a.n Aksi Cepat Tanggap ACT. Ini merupakan bentuk komitmen layanan ACT Jombang dalam rangka meringankan beban keluarga prasejahtera,” tutur Hasan.

Hasan kembali menegaskan bahwa program OPG dan OPM ini masif dijalankan di seluruh cabang ACT di manapun. Harapan kedepannya akan banyak para dermawan yang bergabung, sehingga keluarga prasejahtera di Jombang terbantu. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar