Peristiwa

Terdampak Banjir, Warga di Mojokerto Belum Dapat Bantuan

Mojokerto (beritajatim.com) – Warga terdampak banjir di Dusun Bekucuk dan Tempuran, Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto belum mendapat bantuan bahan makanan. Meski Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mojokerto sudah mendirikan Dapur Umum sejak, Selasa (4/2/2020).

Salah satu, Dion (23) mengatakan, jika kebutuhan rumah tangga sudah mulai menipis karena air banjir mulai masuk rumah warga sejak, Minggu (2/2/2020) kemarin. “Belum ada bantuan, ini saya belanja sendiri tapi tadi di sana ada dapur umum. Pasokan makanan di rumah mulai menipis karena banjir sudah 3 hari,” ungkapnya.

Masih kata warga Dusun Bekucuk ini, banjir di desanya tersebut merupakan banjir langganan. Namun banjir sejak tiga tahun lalu, terparah sehingga warga tidak bisa beraktifitas. Tak hanya masuk rumah warga, banjir juga menggenangi sejumlah fasilitas umum lainnya.

“Akses jalan juga terendam banjir, sudah tiga tahun ini terjadi banjir sama parahnya dengan tahun 2019 kemarin. Tak hanya akses jalan dan rumah, air banjir juga merendam Balai Desa, gereja dan SDN Tempuran. Sehingga cukup mengganggu aktivitas warga,” katanya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar