Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Terbongkar, Rencana ISIS Ledakkan Stadiun di Jerman

Munich (beritajatim.com) – Polisi kota Munich, Jerman memperingatkan adanya rencana serangan teror dan meminta warga untuk menjauhi keramaian.

Para Petugas mengatakan mereka mendapat informasi dari sebuah badan intelijen bahwa pelaku bom bunuh diri dari ISIS akan menargetkan 2 stasiun kereta api di tengah kota.

Stasiun utama dan stasiun yang dilewati selanjutnya telah dievakuasi dan kereta tidak lagi beroperasi disana, kata polisi setempat.

BBC melansir bahwa kota-kota di Eropa bersiap untuk kewaspadaan tingkat tinggi.

“Saya sangat senang bahwa sejauh ini tidak ada yang terjadi dan saya harap situasi akan tetap seperti ini,” terang Joachim Herrmann selaku Menteri Dalam Negeri Jerman.

Sebanyak 5 sampai 7 militan diduga akan merencanakan serangan, seperti yang dikatakan oleh kepala polisi Munich Hubertus Andra.

Kantor Polisi Kriminal Federal Jerman memperingtakan polisi Munich setelah menerima petunjuk pada malam tahun baru, Herrmann memberi tambahan.

Media lokal melaporkan bahwa informasi berasal dari otoritas Perancis.

Polisi kota mengatakan, mereka telah dipanggil untuk bala bantuan dari selatan Jerman dan kesatuan polisi khusus sudah beroperasi di kota. [wil/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar