Peristiwa

Terapkan Prokes, Jemaat Gereja di Magetan Dibatasi

Forkopimda Magetan saat meninjau Gereja Regina Pacis, Kamis (24/12/2020).

Magetan (beritajatim.com) – Bupati Magetan Suprawoto bersama Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana dan Komandan Kodim 0804/ Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo meninjau sejumlah gereja di Magetan. Apel ini dalam rangka memastikan umat kristiani bisa melaksanakan ibadah natal dengan aman dan nyaman.

“Semua dalam upaya memberikan rasa aman bagi saudara-saudara kita yang sedang merayakan Hari Natal,” ujar Bupati Magetan Suprawoto, usai meninjau Gereja Regina Pacis, Kamis (24/12/2020).

Menurutnya, pemerintah harus memastikan keamanan dan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksaan misa. “Dengan kapasitas 600 itu hanya diisi 200. Bangku satu deret isi 6, hanya diisi 3,” ungkap Suprawoto.

Ia berharap, dalam pelaksanaannya umat kristiani bisa melaksanakan misa dengan khidmat. “Ini kewajiban pemerintah untuk melindungi warga negara karena setiap warga negara keberadaannya sama di mata hukum,” tegasnya.

Sementara itu, Dewan Pastoral Paroki Regina Pacis Bidang Sumber, Romo Molas Sugiarto mengimbau kepada masyarakat yang memiliki kondisi kurang sehat, diminta untuk melakukan misa di rumah secara live streaming.

Lebih khusus kepada anak-anak dan orangtua yang rentan terpapar Covid-19. “Kegiatan dibatasi untuk umat yang akan melaksanakan misa sebanyak 200 orang. Maka dilakukan dua kali pertemuan, yaitu mulai pukul 16.00 WIB dan pukul 19.00 WIB,” pungkasnya. [asg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar