Peristiwa

Tenggelam di Dasar Embung Dam Sumber Wergul, Jasad Remaja 14 Tahun Ditemukan

Malang (beritajatim.com) – Setelah dikabarkan tenggelam di embung Dam Sumber Wergul Dusun Gedangan Kulon, Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, tim SAR akhirnya menemukan jasad Adi Surya Pratama (14), Kamis (1/10/2020) sekitar pukul 13.30 siang. Tim SAR Basarnas menemukan jasad korban di area tidak jauh dari tempat korban tenggelam.

Kapolsek Gedangan, AKP Didik Suhariadi menjelaskan, Korban ditemukan oleh salah satu tim penyelam Basarnas di dasar air Dam yang punya kedalaman 15 meter. “Saat ditemukan kondisi tubuh korban masih utuh,” terangnya.

Usai ditemukan itu, menurut Didik, jenazah korban kemudian dibawa ke Puskesmas Gedangan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun ketika hendak di bawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang untuk di visum et repertum, keluarga korban menolak. “Saat hendak dilakukan visum keluarga tidak berkenan. Akhirnya korban kami pasrahkan ke keluarga untuk dibawa ke rumah duka dan disemayamkan,” tegasnya.

Sebagai informasi, dalam pencarian korban itu personel yang dilibatkan kurang lebih sebanyak 30 orang, yang terdiri dari tim Basarnas sebanyak 20 orang dan PMI sekitar 11 orang. “Selain itu ada relawan lain yang juga turut dalam pencarian tersebut,” tutur Didik.

Diketahui, Adi Surya Pratama tenggelam pada hari Kamis (30/9/2020) kemarin sekitar pukul 14.00, tepatnya saat ia berenang di area tepi Dam bersama kedua temannya.

“Saat berenang di tepi, korban kemudian mencoba mendayung perahu rakit ke tengah Dam. Lantas ketika sampai di tengah dayungnya jatuh lalu mencebur ke Dam, berusaha mengambil dayung. Tapi karena tidak bisa berenang akhirnya ia tenggelam,” Didik mengakhiri. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar