Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tenggelam 2 Hari, Bocah SMP Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Gunting Jombang

Tim SAR mengevakuasi jasad korban dari Sungai Gunting Jombang, Kamis (30/6/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Upaya tim SAR gabungan dalam mencari korban tenggelam di Sungai Gunting Dusun Balongsono, Desa Talunkidul, Kecamatan Sumobito, Jombang akhirnya membuahkan hasil. Riofani Putra Andika (12), warga Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito, ditemukan tak bernyawa, Kamis (30/6/2022).

Pencarian dilakukan selama dua hari. Sedangkan penemuan itu berjarak sekitar 500 meter dari titik tenggelamnya korban. “Pagi tadi kita mendapatkan laporan dari warga bahwasannya ada mayat yang tersangkut jaring. Kemudian kita lakukan evakuasi,” ujar Robi Rega Hermanto, Komandan Basarnas Surabaya.

Robi menjelaskan, korban tenggelam pada Selasa (28/6/2022) sore. Saat itu, Rio berenang bersama enam orang temannya di Sungai Gunting. Mereka menyeberangi sungai. Namun nahas, Ria tak mahir berenang, sehingga terseret arus dan menghilang. Nah, selama dua hari pencarian dilakukan.

Selain dari BPBD (Badan Penanggungan Bencana Daerah) Jombang, pencarian juga melibatkan Basarnas Surabaya. Selama dua hari itu pula, perahu karet milik tim SAR mnenyusuri sungai tersebut. “Enam perahu kita bagi menjadi tiga sru (kelompok). Pencarian dilakukan dengan teknik memutar. Nah, pagi ini jasad korban kita temuka dalam kondisi meninggal,” pungkas Robi. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar