Peristiwa

Tengah Malam, SAH Ziarah ke Makam Bung Karno

Surabaya (beritajatim.com) – Bacawawali dari Partai Demokrat untuk Pilwali Surabaya Siti Anggreani Hapsari (SAH) berziarah ke makam proklamator Republik Indonesia, Bung Karno. Hal itu dilakukannya dalam rangka memperingati hari kelarihan dari Putra Sang Fajar.

“Alhamdullillah dan beruntung walaupun sudah tengah malam kami semua masih bisa masuk untuk mendoakan Bapak Proklamator kita,” ujar Siti Anggreani Hapsari (SAH), Minggu (7/6/2020).

Bersama relawan-relawannya, SAH berziarah di Desa Bendogerit, Sanan Wetan. Tempat dimana Bung Karno dan orang tuanya, Soekemi Sosrodihardjo dan Ida Ayu Nyoman Rai dimakamkan.

SAH mengatakan bahwa memperingati hari lahir (Haul) Bung Karno 06 Juni 1901 – 01 Juni 2020, tadi pihaknya ziarah ke Makam Bung Karno sebagai bentuk penghormatan kepada Bapak Proklamator dan Pendiri Bangsa.

“Bung Karno milik semua Masyarakat ¬†Indonesia. Bung Karno bukan milik golongan tertentu. Kami semua mencintai Sang Proklamator,” katanya.

Alumnus Fakultas Hukum Unair Surabaya tersebut mengingatkan bahwa sebagaimana yang seringkali dikatakan Bung Karno. “Bangsa yang besar adalah Bangsa yg menghargai para Pahlawannya. Maka jika kita ingin menjadi besar harus selalu mengingat jasa-jasa para pendahulu kita. Mengambil hikmah dari perjuangan dan jasa-jasa para pahlawan. Untuk refleksi diri, mengambil dari pada intisari perjuangan,” pungkasnya.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar