Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tenda Safari Ramadhan Pemkab Tuban Ambruk Disapu Angin, Undangan Kocar-kacir

Kondisi tenda kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Tuban yang terbalik setelah ditejang angin kencang.[foto: M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Puluhan ibu-ibu dan anak-anak yang sedang menghadiri kegiatan acara Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemkab Tuban di Puja Sera GOR Tuban panik berlarian berusaha menyelamatkan diri, Jumat (8/4/2022).

Puluhan tamu undangan tersebut kocar-kacir menyelamatkan diri setelah tenda tamu undangan untuk acara tersebut terhempas porak-poranda ditenjang angin putih kencang. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian robohnya tenda acara tersebut.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, terbaliknya tenda tamu undangan di acara Safari Ramadhan Pemkab Tuban itu terjadi sekitar pukul 16.00 Wib. Saat itu puluhan tamu undangan yang sebagian besar ibu-ibu dan juga anak-anak sudah duduk di bawah tenda tersebut.

Namun, ketika acara Safari Ramdhan itu sudah mulai dibuka tiba-tiba angin kencang dengan cuaca mendung yang gelap menerjang kawasan sekitar GOR Kabupaten Tuban itu. Selanjutnya tiba-tiba angin kencang itu menerjang tenda yang sudah terpasang dan ditempati para tamu undangan.

“Anginnya tiba-tiba itu kencang sekali. Tadi itu lumayan lama anginnya, tapi belum hujan,” ujar Prapto, salah satu warga yang berada di sekitar lokasi Puja Sera GOR Tuban itu.

Setelah diterjang angin sangat kencang membuat tenda dengan lebar puluhan meter persegi itu langsung terbalik dan tiangkan terangkat. Tenda tersebut tidak sampai terbang lantaran tertahan oleh pepohonan yang ada di sekitar lokasi dan membuat tenda kondisinya miring.

“Tadi ya langsung berlarian semua. Kaget karena tiangnya juva ada yang terangkat,” sambung Munasih, seorang pedagang yang berjualan di sekitar acara Safari Ramadhan Pemkab Tuban itu.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky saat memberikan sambutan menyatakan bahwa Safari Ramadhan adalah sebagai ajang untuk silaturahmi. Sehingga dengan adanya peristiwa angin tersebut tidak menjadi penghalang untuk melanjutkan kegiatan tersebut.

“Mungkin ini tadi karena tidak diganjel saja dan lagi-lagi anginnya arahnya ke sana, untung alhamdulillah tidak ada korban satupun. Dan Insya Allah ini akan menjadi koreksi kita semua ketika mengadakan kegiatan-kegiatan,” jelas Aditya Halindra Faridzky, Bupati Tuban saat memberikan sambutan dalam kegiatan itu.[mut/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar