Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Temui Pengungsi Supiturang, Bupati Lumajang Traktir Makan dan Rokok

Lumajang (beritajatim.com) – Bupati Lumajang Thoriqul Haq mentraktir warga dan pengungsi yang berada di sebuah warung kopi di Jalan Raya Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Rabu (8/12/2021) malam.

Datang tanpa pengawalan, Bupati Lumajang melihat langsung kondisi ratusan pengungsi di SDN Supiturang 04. Usai mendengar seluruh keluh kesah para pengungsi, Bupati menuju warung kopi di pinggir jalan.

“Ada keluhan apa ayo, apa yang mau disampaikan. Kurang apa sampeyan, apa kurang kasih sayang,” gurau Thoriq disambut tawa warga dan pengungsi.

Thoriq lalu membayari seluruh warga yang asyik ngopi dan makan di warung pinggir jalan. “Bayar bayar. Bayarin itu,” sambil menunjuk ke ajudan untuk membayari seluruh makanan warga.

Thoriq juga meminta pemilik warung agar memberikan rokok pada warga yang sedang ngopi. “Rokok rokok. Kasih rokok. Namanya pemuda ya ngopi. Kalau di rumah saja ya pemudi,” katanya singkat.

Bupati Lumajang itu juga menanyakan ke warga, apakah ada temannya yang bekerja sebagai sopir pengangkut pasir yang masih ada di tambang. “Ada temannya yang masih berada di tambang?” tanya Thoriq.

Warga pun menjawab tidak ada. Menurut Thoriq, penambang pasir di Supiturang, bisa cepat keluar dan menyelamatkan diri ketika Semeru erupsi. Ia menambahkan, akan menginap malam ini di Supiturang untuk memantau langsung proses penanganan di pengungsian pasca erupsi Semeru.

“Tadi pagi saya sudah di Supiturang. Kita lihat seperti apa proses penanganan tanggap bencana darurat di sini. Kami akan bermalam di sini. Kami fokuskan jalan raya Pronojiwo untuk jalur transportasi lalu lalang bantuan. Tadi kami masih menemukan truk pasir yang masih seliweran, kita fokuskan bantuan dulu. Ayo hormati, memberikan rasa kemanusiaan pada saudara kita yang sedang kesusahan,” pungkasnya. [yog/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar